Skip to main content

Fitur Baru MIUI 9 Redmi 4X


Halo Semuanya...


Bagi kawanku yang ingin tau apasih fitur terbaru di MIUI 9 pada Redmi 4X, dan kelebihannya apa saja, maka kamu sudah datang di blog yang tepat. 

Kali ini saya akan memberitahu kalian beberapa fitur baru MIUI 9 pada Redmi 4X dan apasih asiknya?? yuk langsung saja:

1. Android Nougat 7.1.2


Android Nougat adalah OS terbaru yang baru saja dirilis oleh Google. Android ini menggantikan OS Marshmallow yang baru meluncur pada tahun lalu.


apa kelebihan android Nougat?

  • Mudah dalam update aplikasi
  • Irit baterai
  • Multitasking
  • Hemat paket data internet
  • Tingkat kemanan lebih baik
  • Notifikasi baru (bisa langsung membalas sms,WA,BBM dll melalui notifikasi tanpa membuka aplikasi terlebih dahulu)
2. Ikon Baru Dengan Animasi

Pasti banyak yang belum faham dengan fitur terbaru yang satu ini, apasih ini? 

Dalam fitur ini ada pembaruan logo pada aplikasi sytem xiaomi disertai dengan animasi, akan tetapi animasi ini hanya terdapat pada beberapa theme bawaan xiaomi. 


Cara melihat animasi ini berjalan atau tidaknya ialah: sentuh aplikasi tertentu semisal browser, lalu sentuh tombol "home", maka akan tampak sedikit pergerakan pada aplikasi browser tersebut. simak video berikut:


3. Splits Screen


Fitur terbaru yang satu ini bisa dikatakan semacam menjalankan dua aplikasi berbeda secara bersamaan (seperti fitur terbaru hp tetangga).


Bagaimana cara menggunakan fitur ini? tutorialnya ada pada video berikut:


4. Screen Recorder


Bagi yang hobi upload video tutorial di smartphone, tentunya akan sangat menyukai fitur terbaru ini, kita gak perlu ribet-ribet download di playstore karena xiaomi sudah menyediakan aplikasi Screen Recorder pada MIUI 9 ini.


Hasil video dari aplikasi ini lumayan bagus, hasilnya sudah saya upload di artikel ini (geser ke atas broo...).



5. Doble Tap Switch App


Apa ini?


menurut saya fitur ini yang paling asik buat tukang gonta ganti app (hehe), bagaimana tidak? saat kita membuka aplikasi berbeda lalu kita sentuh tombol "Recent/Task Manager" 2X maka kita akan langsung berpindah aplikasi, simak video berikut:


Itulah tadi beberapa perubahan menonjol dari MIUI 8 ke MIUI 9 pada Xiaomi Redmi 4X, bagaimana ? ingin update ke MIUI 9 atau masih ingin bertahan dengan yang lama? itu semua terserah kalian teman :)



Comments

  1. Android Nougat sudah keluar aku masih pake jelly been, hik....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sudah waktunya upgrade hp, semangat ^

      Delete
  2. Super Info gan.. Ternyata sudah muncul MIUI 9 hehehe,, jadi pengen update,,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengurus SIM Yang Hilang Terbaru April 2019

Sumber Gambar: https://www.facebook.com/Polisinganjuk1 Halo sahabat semua, kali ini saya akan mengupas tuntas tata Cara Mengurus SIM Yang Hilang Terbaru April 2019 sesuai yang saya jalani sendiri hingga selesai. Langkah Pertama Pergi ke tempat fotocopy yang ada di polres, lalu bilang ke petugas fotocopy bahwa kamu hendak mengurus SIM yang telah hilang entah itu jatuh, lupa, kena copet dll. Setelah itu kamu akan di kasih map hijau dan akan dimintai 3 fotocopy E-KTP, biaya untuk map dan 3 fc E-KTP  Rp. 15.000  untuk wilayah Nganjuk, mungkin tidak beda jauh dengan daerah lain. Langkah Kedua Kamu bisa langsung pergi ke bagian Chek Up kesehatan, kamu akan di tes tensi darah, berat badan, tinggi badan dan penglihatan, saya di kenai biaya  Rp. 25.000  untuk chek up kesehatan, mungkin gak beda jauh di tempat lain. Langkah Ketiga Setelah check up kesehatan, saya sarankan untuk menuju ke bagian SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), untuk membuat surat keteranga

Pre-Order Samsung S22 Series Tak Kunjung Dikirim

image source :  https://news.samsung.com/id/galaxy-s22-series-5g-resmi-sapa-indonesia-pre-order-sekarang Tak kunjung datang, keluhan pembeli pre-order Samsung Galaxy S22 Series banjiri sosmed grup Facebook, Selasa (8/3/2022). Keluhan para pembeli tersebut membanjiri grup Samsung Galaxy S22 I S22+ I S22 Ultra Indonesia yang beranggotakan hampir 1.000 pengguna meskipun baru dibuat 1 bulan lalu. Salah satu postingan yang mendapatkan banyak komentar adalah postingan dari pengguna facebook bernama Jonathan Souw yang menampilkan tangkapan layar pesan daring WhatsApp dengan status Mengsedih. Didalam tangkapan layar pesan daring tersebut, nampak tulisan Pelanggan Setia Samsung Indonesia, Kakak Yonathan. “Terkait dengan pemesanan Kakak untuk produk Samsung Galaxy S22 Series 5G, kami memohon maaf karena kami memerlukan waktu lebih lama untuk pengambilan produk Kakak. Dengan berat hati kami sampaikan pre order tanggal 9 – 24 February 2022 , [mohon diisi] perubahan jadwal pick up dari tanggal 4 Ma

Non-Muslim Yang Berjasa Kepada Nabi Muhammad

Dalam episode kehidupan Nabi Muhammad ada sejumlah orang yang tidak atau (saat itu belum) bergabung dalam barisan umat, namun telah membantu Nabi Muhammad SAW dengan cara mereka masing-masing. Mereka melindungi, memandu, membantu dan berteman setia kepada Nabi Muhammad dan secara tidak langsung membantu perjuangan dakwah Nabi Muhammad. Kita mulai dengan Waraqah bin Naufal, sosok yang hanif. Di saat Nabi Muhammad guncang jiwanya dan merasa ragu benarkah telah didatangi malaikat Jibril. Khadijah membawa Nabi Muhammad menemui Waraqah. Setelah menyimak cerita Nabi Muhammad dan lima ayat pertama yang diterimanya, Waraqah berkata: "Ini adalah orang yang sama yang membawa wahyu yang telah dikirim Allah kepada Musa (malaikat Jibril)". Pernyataan Waraqah itu menenangkan Nabi Muhammad. Pada saat kritis di awal kenabian, Waraqah telah memberi kesaksian bahwa yang datang kepadanya itu malaikat Jibril, bukan syetan. Baca Juga : 13 Kesalahan Bahasa Tubuh Orang Sosok kedua yang